jump to navigation

My VR1

Brother sekalian, seiring berjalannya waktu maka kuda betina ane aka VR1 aka Jalu Merah (Sebutan Ibu saya  untuk motor cungkring saya) banyak mengalami perubahan. Baik kearah Modif, ataupun Protol satu-satu. Berikut Spesifikasi VR1 saya yang terbaru:

1. Plat Nomor Pindah Kebawah Lampu (Las2an 20 Rb).

2. Spakbor Kolong NJMX (24 Rb)

3. Gear Depan Indopart 24 (20 Rb) Gear Belakang 36 masih standar pabrikan.

4. Kanvas Rem Depan pakai AHM (Supra X125).

5. Kabel Kilometer/Speedometer pakai punya Yamaha F1Z R (19 K).

6. Ban Corsa S123 Tubeless Depan Uk. 70/90 (140 Rb), Belakang Uk. 80/90 (170 Rb).

7. Busi TDR Ballistic (20 Rb).

8. Jok Kulit Carbon Look (35 Rb).

9. Knalpot Racing Nobi 3Bold Series (235 Rb).

10. Cakram Belakang merk RIDE IT (175 Rb).

Comments»

1. pelautbahari - 04/22/2011

mantabs businya.. tp ane udah pke busi lugen racing… plus ama top one boster.. tarikan ky kuda gila masbroo..

2. Usud - 04/28/2011

Zul – 04/25/2011
Top speed jadi berapa bro? klo motor saya standar top speed bisa 110 km/jam(yg tertera di speedo) tapi itu butuh lintasan yang panjang dan agak sedikit menunduk.

usudblog – 04/27/2011
@ Zul
Mantap Bro, tapi ko punya saya top speed cuma 100Km/Jam. Itu aja gas udah pol. Sebagai bahan Referensi, saya mau tanyakan:
1. Pakai oli mesin apa? Yang berapa Ml? SAE berapa?
2. Gear depan berapa? Gear belakang berapa?
3. Ukuran ban depan berapa? Ukuran belakang berapa?
4. Bensin pake Premium, Pertamax, Pertamax Plus atau Shell?
Kalo boleh tau, Bro Zul domisili di mana? Itu dulu, coba kita saling Cross Check..

5. Zul – 04/27/2011
@ Bro Usud, motor saya masih standar pabrik(ban,gearset) belum ada yg diganti kecuali CDI,kiprok dan sepul diganti punya honda supra/grand. CDI cs terbakar pas pulang kerja. Itu terjadi mungkin karena sering saya ajak nerjang banjir yang dalamnya setengah roda. Maklum motor saya buat kerja ke Bekasi dan ke Cikarang yang jaraknya pulang pergi lebih dari 150km.Saya tinggal di kota Bogor.
Mengenai oli mesin saya pakai TOP1 action plus SAE 10-30 atau SAE 10-40. Klo yang SAE 10-30 enak buat akselerasi dan top speed bisa 110km/jam tapi mesin lebih berisik dan panas,sedangkan yang SAE 10-40 akselerasi dan top speed agak berkurang tapi mesin lebih halus dan lebih adem. Bahan bakar saya pakai pertamax kadang2 shell,total dan petronas. Akhir2 ini semenjak pertamax cs makin mahal, saya siasati dengan mencampur pertamax plus dan premium dengan perbandingan 1:1 yang hasilnya setara dengan pertamax. Selisihnya lumayan bro…bisa buat beli yg lain Itu lah sharing dari saya…

Usud – 04/27/2011
@Zul
Bro, untuk Oli diisi 0.8 L atau 1 L? Soalnya oli gw Enduro Racing SAE 10W 40 1 Lt Saya masukin semua (Sesuai dg kapasitas yaitu 1Lier). Dan, ganti oli setiap kira-lira 2.000Km oli menguap / menyusut sisa sekitar 0.8 L. Zul kalo ganti oli setiap berapa KM? Berapa banyak? Trus menyusut berapa?

6. Zul – 04/28/2011
@ Usud
Bro..menurut bengkel resmi Viar di tempat gw untuk penggantian periodik oli yang dibutuhkan cuma 0.8 L, klo diisi 1 L melebihi stik ukur dan membuat mesin jadi berat. Biasanya gw ganti oli tiap 1500km, kadang2 kurang dari itu sudah ganti oli walaupun diklaim oleh top1 bisa sampai 3000km lebih…ya biar mesin awet aja. Pas oli mesin dikeluarkan gw liat masih bagus dan layak pakai, mungkin karena itu setiap oli diperiksa melalui stik ukur masih di level max, jadinya gw ga pernah tambah oli..Intinya jangan sampai telat ganti oli deh bro biar mesin awet.

Usud – 04/28/2011
@Zul,
Tapi pas gw liat di stick tutup oli ada tulisan SAE 20 dan 1 Liter. Coba perhatiin deh.. Soalnya kalo saya isi 0.8 dan saya chek level pake stick maka garis oli masih dibawah level Minimal.
Atau motor Zul beda atau sama persisi Star CX kaya punya gw?

7. Zul – 04/28/2011
@ Usud
Iya, bro di motor gsy jg tertulis 1L, tapi kata orang bengkel Viar mesin motor Viar star cx sama persis dengan Viar star fit Z cuma beda warna blok mesin. Untuk pengisian pertama memang 1L tapi penggantian oli berikutnya cuma 0.8 L karena pada saat menguras oli tdk semua oli keluar ada yang tertinggal walaupun disemprot pakai kompresor, itu katanya bro…klo gitu nanti saya cek lagi deh ke bengkel lain klo ganti oli. Di stick oli motor sy tertulis SAE 30, kok punya bro SAE 20?. Motor kita sama kan Star CX? coba cek stick oli pada saat pagi sebelum mesin dinyalakan bro,siapa tahu hasilnya beda

Usud – 04/28/2011
@Zul
Maap Bro, salah ketik. Di gw juga SAE 30. Analisis sementara, mungkin motor Bro Zul pengapiannya jauh lebih bagus. Apakah penggantian CDI, Kiprok dan Spool itu semua menggunakan Part Asli AHM atau merk lainnya? Harga masing2 Part berapa? Kemungkinan gw mau coba. Trus untuk Busi apakah masih standar pabrikan?
Bro, sekarang balaz komentarnya di Page myvr1 aja. Biar orang yang mampir tau asal muasalnya.

3. Zul - 04/29/2011

@ Usud
Wah….bro motor saya sih pengapian biasa aja. CDI,kiprok dan spul parts asli AHM. Seingat saya harga CDI Rp 250rban,nah yg lainnya saya lupa tuh. Semuanya jadi Rp 485rb termasuk ongkos pasang. Busi yang saya pakai sekarang merk Autolite(Rp17rb) dan klo saya rasakan lebih responsif dan awet dibandingkan NGK atau Denso. Sebenarnya saya malah mau ganti sperti yang bro pakai(Varro+busiTDR) karena banyak yang pakai dan hasilnya bagus. Saya pernah baca di forum roda dua, saya lupa alamatnya..di situ ada yang mengubah pengapian star cx dari AC ke DC dan hasilnya head lamp jd sangat terang dan tarikan motor jadi cepat. gitu…bro

usudblog - 04/29/2011

@Zul
Wah, pengin nyoba tuh.. Iya, lampu punya saya juga kurang terang.. Kira2 habis berapa untuk AC ke DC..?? Coba inget2 lagi..

4. Zul - 04/30/2011

@ Usud
Biaya untuk mengubah pengapian dari AC ke DC sekitar Rp300-Rp350rb. Butuh waktu sehari untuk mengubahnya karean seluruh kabel2 diganti. Lokasinya ada yang di Bintaro Tangerang atau di daerah Bekasi. Nanti saya carikan no kontak mereka.

Usud - 05/01/2011

@Zul
Bro, sent foto motor viarnya donk ke usud@ymail.com

5. Zul - 05/01/2011

@ Usud
Oke bro..tapi viar saya biasa aja,bagusan juga punya bro Usud🙂

6. abah.baud - 08/07/2011

star cx punya ane pernah nyampe 120km/jam pas.itu pake oli shell advance..semua ga ada yang di robah,bahan bakarnya pun pake premium..tapi kalo pake oli mesran cuma nyampe 110km/jam.

7. areeya2 - 08/09/2011

@abah : wah, bneran gag ada yg di rubah ttuh ??
keren pisan euy , nyamppe 120 kpj, punya ane mentok di 100,,

8. usudblog - 08/19/2011

@Abah.baud & Areeya2
Edyan itu 120 km/jam? Punya ane juga mentok di 100an. Lagian ane juga agak takut lebih dari 100, inget pesen nyokap jangan ngebut2. Shell advancenya yang apa ya bro?

9. verry - 10/20/2011

kok belinya viar gan, gak make honda or yang lainnya yang jepun2

Usud - 10/18/2012

Ga mampu beli yang mahal.. Mikir anak bojo xixixixi.

10. Tipah Maulana - 11/23/2011

kren euy…..

11. wahyu - 12/10/2011

nyimak aje kang . .🙂

12. bukz - 04/11/2013

Gan kira-kira tau ngak oli yang pas buat new vix R.
Soalnya saya pusing nyari-nyari oli yang pas buat motor saya….
Makasih sebelumnya.

13. bukz - 04/11/2013

Gan kira-kira tau ngak oli yang pas buat new vix R.
Soalnya saya pusing nyari-nyari oli yang pas buat motor saya….
Makaih sebelumnya.

14. adibaseng - 07/23/2013

Oli new vix r cocok pakai oli repsol super 4tack sae 20w50.mantap tarikan.

15. Cahya kusuma - 03/06/2014

Numpang nyimak n comment dikit
Motor viar ane udah 3 tahun bolak balik tempat krja stiap sminggu skali, jarak tempuh kurang lebih 250km atau 6 jam.. Sbnernya enak pake viar asal rajin ngrawat.. Ksalahan saya dulu jrg ganti oli, sampe pernah kering.. Skrg tiap minggu ganti oli.. Finally, gw cuma bs bilang viar tangguh mesinnya.. Itung aja gw sebulan 4 kali bolak balik kali 3 tahun dngn jarak tempuh 250km skali brgkt.. Amazing quality.. Motor ane viar starfit z tahun 2007, mulai 2011 gw pake jalan jauhnya.. Salam kenal..

16. baron - 08/19/2014

dulu waktu pake motor vr1 ane..top speed ane bs tembus 110-115 lebih hampir 120an km/jam. ane pk oli sheel advan..bensin pk premium..tp d jalan yg lurus.smua pake yg standar. blm ada yg d ganti..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: