jump to navigation

Jalu Semakin Yahud Dengan Kopling 02/18/2012

Posted by Usud in Viar.
Tags: , ,
trackback

Udah hampir 1 tahun lamanya si Jalu diubah transmisinya menggunakan kopling.  Prosesnya dilakukan di bengkel resmi Viar, dengan biaya yang cukup murah berkisar 150 Rb sudah termasuk biaya service dan perlengkapan koplingnya. Ada dua tipe koling yaitu full clutch dan semi clutch. Tarikan lebih enak yg full clutch tapi ingat setiap pindah gir harus tarik kopling yaa.. Sedangkan yang Semi Clutch, kita bisa berpindah gir dengan atau tanpa menarik kopling. Ini lebih enak buat mzbro sekalian yg sering Touring, lebih fleksibel ketika kelelahan.

Prosesnya dilakukan dengan mengubah jalur pengisian oli menjadi jalur kabel kopling. Sehingga tidak perlu melakukan pengeboran atau penggantian tutup mesin. Lalu kalo mau ganti oli dari mana? Ya terpaksa pengisian oli dilakukan dari lubang klep atas yang dibuka ketika service.

 

Pengubahan jika dilakukan dengan menambah sedikit pengungkit dibagian as kopling.Bagian ini yang akan disangkutkan dengan kabel kopling.

Tertarik? Silahkan kebengkel Viar terdekat. Semoga berguna.

Comments»

1. Ari CX Rider - 02/18/2012
2. Usud - 02/20/2012

1 Ari
Silahkan ke bengkel Viar terdekat..

3. bimo96 - 02/21/2012

murah amirrr???? biasanya pasang kopling 500rb😀

4. Usud - 02/24/2012

3 Bimo,
Murah? kan cuma dilakukan pembelian:
Kabel Kopling
Handle Kopling
Turup Oli Variasi
Tambahan Las pengungkit

5. Zul - 02/27/2012

Kereeen bro, beneran biayanya segitu?

6. Usud - 02/29/2012

5 Zul
Bener bro, tapi ya gitu, Handle Koplingnya kualitas KW200.. Mendingan cari Handle FU yg bekas + Kabel Kopling. Soalnya FU ada tekukan kabel di Handle.

7. Zul - 02/29/2012

Ooo gitu to…yang penting berfungsi dengan baik bro…

8. aryo - 07/12/2013

boleh saya luruskan gk.?
keuntungan menggunakan kopling tipe itu yaitu : kopling enteng dan tidak terlalu berat
dan kerugiannya :: jika kabel kopling putus harus buka bak kopling buat mengganti kabel kopling


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: