jump to navigation

VR1 Upgrade Komstir 08/20/2011

Posted by Usud in Viar.
Tags: , ,
trackback

Wahai pengguna Motor Viar, tepatnya tipe Star CX.. Apakah Komstir kalian Oblag?!?! Sering Glak-gluk pas di Poldur? Atau sering Dak-Dek pas dilubang aspal? Kalo iya berarti sama kaya punya Usud.. Heeee, One HEART jadinya.. Emang beginilah kualitas Viar, coz hampir semua temen Usud yang pake mengalami hal yang sama, yaitu Komstir Oblag. Mungkin dikarenakan karena Pelornya itu ga utuh (Full) karena masih ada bantalan plastiknya.

Maap ya disensor, takut melanggar Hak Cipta

Stelah dibongkar, yang pastinya ribet banget nyampe lepas semua dari faring samping, lampu depan sampe segitiga (Cuma dudukan plat nomor doank yang masih nempel), akhirnya keliatan tuh komstir. Ya, ternyata rumah komstirnya sudah peyang (Maap lupa ngambil gambar). Akhirnya mekanikpun bingung mau pake komstir apa, setelah pilah-pilih akhirnya yang paling pas ya yang punya Yamaha Jupiter MX.. Maklum, motor Usud kualitas spare part nya kurang mumpuni.. (Kecuali mesinnya yang Usud akui lumayan jos-gandos).

Harganya mahal amir bro punya Yamaha Jupiter MX.. Yang 1 Set (Atas dan Bawah) harganya 135 Ribu.. Lengkap, asli punya Yamaha. Tadinya mau yang murmer, tapi takutnya oblag lagi. Jadi Usud tebus deh tuh Komstir. Setelah selesai pasang, jangan lupa pastiinya itu komstir bener-bener kenceng. Bila perlu sampe seret kalo buat belok, soalnya punya Usud itu dikencenging nyampe 3 kali lebih. Awalnya si mekanik yakin tingkat keseretannya sudah pas, setelah saya coba muter2 trus rem depan mendadak masih terdengar suara Deg.. Dikencengin lagi deh, pokoknya nyampe 3 lebih. Trus pastiin juga mzbro, mekanisme penguncian dua baut itu bener2 kenceng, pengalaman Usud si, kadang sering longgar sendiri. Semoga berguna.

Comments»

1. ting_tong - 08/20/2011

ganti laher bambu aja om….pasti mantap….

2. usudblog - 08/20/2011

@Ting-tong
Laher bambu kaya apa ya? Usud baru denger..

3. Roni Jangker - 08/23/2012
4. adibaseng - 10/23/2012

sama di motor ktm powerK Jg begitu ampe bingung tp di ganti pny supra,susah dikencengin nambah kerasa kaku,di agak kendorin cpt oblak akhirnya sembuh


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: