jump to navigation

VR1 Upgrade Ban Corsa S123 Tubeless 08/20/2011

Posted by Usud in Viar.
Tags: , ,
trackback

Brader sekalian, setelah 18 bulan lamanya akhirnya Jalu Merah ganti ban juga. Ya, meskipun sebelumnya ban belakang sudah ganti pake punya TVS ukuran 90/90 yang Usud kira terasa berat tapi akhirnya botak juga. Setelah cari2 di google, dan juga testimoni dari saudara yang sudah pake akhirnya Usud putuskan untuk beli Ban Corsa tipe S123 Tubeless.

Belakang 80/90 Depan 70/90

 Tadinya mau naik ukuran depan (80/90), belakang (90/90), tapi ga jadi karena takut berat larinya maklum motor cc cepe. Usud tebus tuh Corsa S123 Tubeless depan ukuran 70/90 seharga 140 Ribu dan belakang ukuran 80/90 seharga 170 Ribu. Bener2 ini merk ga terkenal banget di Tegal, buktinya Usud susah nyari muter2 toko onderdirl besar di Kota Tegal. Tapi ndilalae ada toko Variasi Kecil yang malah punya ban Corsa ini.

Langsung pasang itu ban ke Velg, berulang kali dicoba kagak mau masuk, ga tau emang bannya yang susah dipasang atau emang tukangnya yang masih belajar. Setelah dicoba pake mesin ga bisa, eh alah pake tangan gampang banget. Katanya si ban tubeless susah ditambal kalo bocor halus, oleh karena itu Usud langsung pake Cairan anti bocor untuk ban Tubeless (Maap, gambarnya kelupaan..) Diharapkan si, bisa menghindari bocor halus sekaligus bisa menambal sendiri seandainya kena paku atau sejenisnya. Untuk angin Usud isi pake Nitrogen, maklum disini murah banget, cuma 3 Ribu per ban. Tekanannya sengaja Usud naikin dari standar ban yang 33 Psi, Usud Naikin untuk depan jadi 35 Psi dan belakang jadi 36 Psi. Diharapkan ga sering ngisi Nitrogen lagi, karena sifat Nitrogen sendiri yang ga gampang memuai di suhu panas dan ga gampang menyusut disuhu dingin.

Handling jadi gimana? Mantap..!! Ban ini dilintasan kering buat rebahan enak banget, gripnya kenceng.. Yang menurut Usud si dikarenakan Alur pinggir yang berbentuk garis2. Buat meliak-meliuk juga stabil, cengkramannya bagus. Sedangkan untuk lintasan basah Usud belum pernah nyoba, maklum sekarang musim kemarau. Tapi Usud pikir ban ini bakal tetep enak gripnya, soalnya terdapat garis pembelah air di bagian tengahnya.

Comments»

1. alexandho - 08/23/2011

mantap, terawat bro motornya

bikin kenceng motor modal cekak :

http://kilatperak.blogspot.com/2011/08/bikin-booster-kelistrikan-veradvanced.html

2. benedict87 - 08/26/2011

Sebenernya corsa bagus sih di bbrp bulan pertama, tp stlh pemakaian bbrp bulan mesti ati2 bro, jgn smp ngehajar lubang atau polisi tidur secara keras, krn pengalaman gw dlu sih Corsanya gampang “hamil”, “mblenduk”,atau apalahh sebutannya,,,:mrgreen:

3. usudblog - 08/26/2011

@Benedict
Ane udah tau masalah itu, makanya ane antisipasi pake cairan yang bisa nambal sendiri itu loh.. Sehingga kalo bocor alus bisa rapet. Nanti ane share seiring berjalannya waktu..

4. inspiring retail design - 09/01/2011

apa tidak terlalu kekencangan dengan depan 35? setau saya depan kira2 25. naik 10 psi kencang banget lho apalagi dengan nitrogen yg cukup jarang memuai. apa tidak mengakibatkan ban jadi cepat panas?

5. usudblog - 09/01/2011

@Inspiring
Di pinggir bannya ada ukuran tekanan 33 Psi depan belakang sama. Tp untuk depan ane naikin jadi 35 Psi dan belakang ane naikin 36 Psi. Emang si agak keras dikit, soalnya takut bibir bannya kurang gigit..

6. At0z - 09/07/2011

Bukany corsa it licin ya (pengalaman pake)
Enakn pke fdr..
Oia corsa s123 dsni (jkt)msh 150 yg 80/90

7. Santay - 09/09/2011

Ukuran standart ban depan 29 psi, belakang 33.
Tekanan ban ditambah + oli sok depan jg ditambah, buat ngebut & miring2 jd jauh lebih stabil. Tp klo lewat jalan rusak / berbatu, badan jd sakit semua.

8. Santay - 09/09/2011

Oh y… Motor saya sdh beberapa kali pakai CORSA. Dpn yg seri SS09T 80/90-17, stabil & cengkeraman bagus + awet. Belakang pakai SS18 90/80-17, agak licin ditikungan.
Sebelumnya pakai DUNLOP TT901, cengkeraman bagus di trek kering maupun basah, ditikungan jg stabil, tp cepet habis. Trs pakai MIZZLE powerVTX, cengkeraman mantap, tp cepet habis & pada benjol2, bisulan. Spidometer sekarang sudah 68rb lebih. Next mo coba pakai FDR or indotire.

9. rudi - 09/11/2011

mantap gan blognya..soalnya ane baru seminggu beli star cx…belum tau banyak pleus mines motor ini…tp abis baca dari usernya lgsg,bnyk dpt info deh ane…mksh y gan…

10. usudblog - 09/20/2011

@6
Impressi yg saya pake depan gigit banget, meski rem sekenceng2nya.. Tapi belakang malah yang sering ngesot..

@7
Sengaja ane kerasin tekanan bannya biar bibir ban lebih kenceng, coz velg ane ada yg penyok dikit di bibir velgnya..

@8
Mantap udah 68Rb Km, ada masalah mesin ga bro?

@9
Ah biasa2 saja, yg penting bisa berbagi..

11. Santay - 09/21/2011

Oh y… Sebelumnya minta sorry mas bro… Yg saya share cuman pengalaman saya menggunakan berbagai macam merk ban. Klo motor yg saya pakai New Shogun RR 08. Alhamdulillah sih sama sekali g ada keluhan dgn mesin…

12. vegadeth - 09/22/2011

jd pengen pake cairanbuat nambel sendiri, ane jg pake corsa s01, emang lebih awet dari swallow. merk cairannya apa dan brp hrg ny?

13. usudblog - 09/22/2011

@12 Vegadeth
Merknya RnB harganya sebotol 25an buan 1 ban.

14. Santay - 09/25/2011

Hallo… Ada yg pernah pakai ban merk YOKO g ya…. Tolong reviewnya dong….

15. usudblog - 09/25/2011

@14 Santay
Wedew, ga pernah bro, kayakny itu ban kuat banget, namanya juga kaya pendekar..

16. Santay - 09/26/2011

Wkwkwk…. Bisa aja mas bro ini… Ceritanya gini… Waktu saya nganterin temen ganti ban ditoko langganan, iseng2 nanya ban ukuran 100/80-17, nah ditawarin sama penjualnya merk Yoko ini. Harganya sih sama persis dgn Corsa S123 dgn ukuran yg sama, 235rb termasuk pentil & pemasangan. Kalau kembangannya sih mirip dgn BT39. Cuman saya masih awam nih tentang keawetan & daya cengkeramannya.

17. Zul - 10/12/2011

Kereen bro. apa kabar?sudah lama sy tdk mampir ke blog ini. Sampai sekarang saya belum sempat unggah foto motor saya karena sejak kecelakaan motor, motor belum sempat sya perbaiki. Keadaan motor saya masih berantakan.

18. mugiarto - 11/03/2011

ANE JADI BINGUNG NICH MAU PAKAI CORSA ,BANYAK YG PADA NEGELUH ?

19. mugiarto - 11/03/2011

PINGIN YANG MAHAL DANANYA PAS-PASAN ,PINGIN YG MURAH BANYAK YG KOMPALIN

jho - 09/18/2012

pakai corsa aja aja mas, terjangkau kog harganya
kalo mau awet ikutin aja s.o.p nya

20. geong - 01/31/2012

yang punya gaftar harga ban corsa share donks…..
ane baru beli corsa S123 110/70.17 kok harganya 340.000 ya….

21. Usud - 02/08/2012

@17 Zul
Alhamdulillah Usud baik2 aja. Trus sekarang gimana mzbro? Maaf sebelumnya Usud sempat vakum dari blog.

@18 Mugiarto
Alhamdulillah bro, sejak pake sampe sekarang ban belum pernah bocor atau kekurangan angin (Meski berkurang tp tidak signifikan)

@ Geong
Usud kaga punya mzbro, coz kmungkinan harga berubah2.

22. devil - 08/01/2012

pakai corsa pertamanya enak namun setelah lama jadi keras
keluhan ini juga banyak di sampaikan oleh para rider’s road race katanya keras (baca di motor plus)

CORSA
70/90-17 S09T Rp 123.000
80/90-17 S09T Rp 148.000
70/90-17 S01 Rp 123.000
80/90-17 S01 Rp 148.000
80/80-17 S18 Rp 148.000
90/80-17 S18 Rp 188.000
80/80-14 S33 Rp 120.000
90/80-14 S33 Rp 145.000
70/90-14 S09T Rp 108.000
80/90-14 S09T Rp 118.000
70/90-14 S01 Rp 108.000
80/90-14 S01 Rp 118.000
90/90-14 S01 Rp 143.000

bengkenya namanya apanya?tempatnya di mana? mau isi nitrogen juga

23. Usud - 08/05/2012

@Devi Nte Tegal juga? Bengkelnya di daerah Tegal Selatan, tepanya deket lapangan. Kok murah amat itu pricelistnya? belin dimana? Udah abis nih ban belakang..

24. jho - 09/18/2012

permisi
keuntungan dari corsa tuh tahan lama, asal jgn kelebihan psi nya aja
dan kurangnya tuh dia retak2

25. Usud - 10/18/2012

Jho@ Bener banget, tapi so far ga apa-apa nih, Udah sampe skrang masih lumayan awet. Belum pernah bocor dijalan, alhamdulillah..

26. heri - 03/15/2013

pake tubeless emang mantab, tapi hati-hati saat hujan

27. bali tour - 09/20/2013

Good article

28. fanz - 10/12/2013

Trims..infonya…rencana mau coba pakai corsa s123

29. fak - 12/26/2013

ban jelekkk itu cueh

30. andi dns - 03/24/2014

Bro,toko ban ng tegal sing lengkap anane nang ndi yah?

Usud - 05/03/2014

Ban apa yah? Aku biasa beli di Lang Java, Perempatan Lapangan Dukuhturi


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: