jump to navigation

Solusi Buat Yang Sering Tekuk Spion 06/27/2011

Posted by Usud in Serba-serbi.
Tags: , ,
trackback

Cukup menarik untuk membahas masalah spion ninja yang sering ditekuk. Sebenarnya hal itu sangat disayangkan mengingat betapa penting fungsi spion itu sendiri, karena menyangkut pengguna jalan lainnya. Semisal sajak kita akan belok kanan atau kiri secara tiba-tiba. Kalau kita tidak tahu bagaimana keadaan dibelakang kita, bisa saja terjadi tubrukan.. Lah wong udah tahu dibelakang kita ada kendaraan yang akan nyalip misalnya.

Nah, kali ini Usud akan sedikit berbagi pemikiran.. Bentuk spion Koso memang lagi in sekarang. Dimana versi klonengannya sudah menjamur dimana-mana. Dari yg harga 20K sampe yg 60K (Mending beli yang aslinya..). Sebenernya Usud juga udah kena racun ini, tapi meskipun abal-abal tapi lumayan bisa bikin tampilan motor jadi tambah simple.. (Spion tidak seperti tangan orang yang sedang berdoa).

Usud juga menemukan 2 mekanisme posisi kaca dari spion ini. Yang pertama model ke luar, yaitu dimana posisi kaca berada diposisi paling luar / di lebarkan tuas spionnya. Yang pastinya akan lebih luas dalam melihat kebelakang. Sedangkan yang kedua model ke dalam. Yaitu posisi kaca spion di tekuk kedalam. Sudah jelas, jarak pandang kebelakang dan samping akan sedikit berkurang.

Photobucket

Dapat ditarik kesimpulan jika dalam posisi ke luar, sudah pasti spion berfungsi secara maksimal. Tapi tentu saja, motor jadi agak lebar, dan menyulitkan dalam selap-selip di belantara jalan raya. Pasti akan sering srempetan jika di kemacetan.

Photobucket

Tapi jika dalam posisi ke dalam, sudah pasti spion motor jadi lebih ringkas, memudahkan kita dalam selap-selip tapi masih bisa melihat kebakang toh.. Jadi diharapkan bisa memberi inspirasi kepada alay seperti yang diatas, ya meskipun smuanya tergantung dari kewaspadaan masing2 setidaknya kita meminamilisir resiko dan perduli sama yang lain. Setuju ga mzbro? Semoga berguna

Comments»

1. jakatimur - 06/28/2011

spion BUKAN bikinan atpm UMUMNYA kaca yang dipakai kaca datar bukan kaca cembung sehingga kurang mampu menampilkan apa yang ada dibelakang.

2. smartf41z - 06/28/2011

yoi mas bro spion variasi susah cari yang cembung. kalo datar pantulannya terlihat gedhe dan area cakupannya terbatas

3. ipanase - 06/28/2011

60 k????geter,,bukan spion,,cuma kaca rias……………..bukan untuk spion

4. Usud - 06/29/2011

Waduh, Ane ga tau kalo yg 60K itu pakai kaca Rias + Bervibrator.. Soalnya yg ane pake yg 20K(Lihat aja kacanya udah di lem alteco), nggo apik2 wae..

5. ipanase - 06/29/2011

asli koso sekalian 300 an rebu

6. Gundala - 07/01/2011

tetep lebih seneng pake spion pabrikan lebih jelas….

7. kidz - 07/01/2011
8. Usud - 07/01/2011

@Ipanase & Gundala
Spion pabrik emang lebih jelas, asal jangan kaya spionya Byson deh, motor kekar ko pake spion matic..

@Kidz
Ninin pake koso2an 20K? Wedew.. Masih mahal buat bensinnya donk..

9. Dismas - 07/02/2011

beli spion new JZ aja lah… ngga kalah jauh kok kerennya dari Koso… Ane udah nyoba yang model koso spt gambar di atas, kurang lega penglihatan ke blakangnya… hehehe…😀

10. Usud - 07/02/2011

@ Dismas
Iya sih Spion NJZ bagus, tapi harganya berapa sepasang? Apa belinya harus di Dealer resmi Yamahol?

11. Jin Galon - 07/03/2011

Spion KW dari koso bukan spion itu sih.. Tapi sekedar pemanis motor aja.. Kaca geter, jadi gak bisa liat apa2.. Lagipula kacanya juga terlalu kecil..
Mending pake spion standar aja..

12. sayap perkasa - 07/07/2011

Orisinil is the best.. Sudah dihitung ama pabrikan bro.. Tuh liat cbr 250r spuonnya panjang kayak tiang listrik tapi fungsinya maksimal..msh mo pk yg tdk ori??

13. Abu Tanisha - 07/08/2011

percuma ga berfungsi, blind spot malah semakin luas

14. Gus Pur - 07/16/2011

siip…

15. Dismas - 07/19/2011

@Usud
katanya si 60ribu oom sepasang…

16. Brekelu - 07/20/2011

Ninja kan gak perlu spion. Paling kenceng di jalan, jadi gak mungkin ada yang nyalip.

17. shogun110tromol - 07/28/2011

bah, pengalaman pake si koso-kosoan gak enak

kaca geter, blum batang spion yang longgar dan ngebalik sendiri, anehh……….udah gt kacanya datar dan kecil, bener2 gak enak deh pake si koso kosoan……

akhirnya ganti pake spion ori SGP, mantep tenan, mo ngliat blakang jadi jelas dan gak getar, gak nyesel deh. Tadinya ditawarin pake spion ori FU, tapi kekecilan……

mending orilah, Ninja jg, mending ori dan jangan ditekuk:mrgreen:

18. usudblog - 08/19/2011

@Semua
Ternyata semuanya dapet pengalaman pahit dari “Spion Koso-kosoan” ini, ya kalo begitu sama.. Ane juga udah lempar tuh Spion. I Luv Ori (Meski Orinya Viar kurang bagus tapi lagi ngincer Orinya NJAZ)

19. shogun110tromol - 08/30/2011

@usud:hehehehe:mrgreen:


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: