jump to navigation

VR1 Upgrade CDI Varro dan Busi TDR Ballistic 04/03/2011

Posted by Usud in Viar.
Tags: ,
trackback

Brother sekalian, sering kali orang memandang remeh motor saya.. Yah, emang begitulah nasib M1 (Baca : Motor Taiwan). Sehingga terbesit niat untuk Upgrade CDI dan Busi guna menambah performa meskipun hanya sebesar Biji Zarrah.. Ngubek2 Mbah Google akhirnya dapetlah Part yang sesuai kantong yaitu CDI Varro seharga 65 K dan Busi TDR Ballistic seharga 20 K.

Gratis Gantungan Kunci dalam paket Penjualan (Lumayanlah..)


Alhasil Performa gimana Bro.. Lumayan banget, seperti gantungan kuncinya.. Bunyi tik..tik..tik.. dari shaker ato mesin kalo Overloading agak hilang (Seperti bunyi yang keluar jika memulai menjalankan motor langsung dari gigi 3 misalnya..). Rpm mesin agak lebih cepat naik dari sebelumnya. Mungkin karena pembakaran dari Busi TDR Ballistik lebih bagus dari busi standar pabrik dan juga yang katanya CDI Varro itu Limiternya tinggi.

Sekali lagi lumayan, mesin kubikasi cepe naik performa sebesar Biji Zarrah.. Merendah aja ah, sesuai kenyataan.. (Pst).

Comments»

1. pelautbahari - 04/22/2011

pertamax….

2. pelautbahari - 04/22/2011

shell…

3. pelautbahari - 04/22/2011

ketigax.. cukup premium campur ama top one booster addictive…

4. Zul - 04/25/2011

Top speed jadi berapa bro? klo motor saya standar top speed bisa 110 km/jam(yg tertera di speedo) tapi itu butuh lintasan yang panjang dan agak sedikit menunduk.

usudblog - 04/27/2011

@ Zul
Mantap Bro, tapi ko punya saya top speed cuma 100Km/Jam. Itu aja gas udah pol. Sebagai bahan Referensi, saya mau tanyakan:
1. Pakai oli mesin apa? Yang berapa Ml? SAE berapa?
2. Gear depan berapa? Gear belakang berapa?
3. Ukuran ban depan berapa? Ukuran belakang berapa?
4. Bensin pake Premium, Pertamax, Pertamax Plus atau Shell?
Kalo boleh tau, Bro Zul domisili di mana? Itu dulu, coba kita saling Cross Check..

5. Zul - 04/27/2011

@ Bro Usud, motor saya masih standar pabrik(ban,gearset) belum ada yg diganti kecuali CDI,kiprok dan sepul diganti punya honda supra/grand. CDI cs terbakar pas pulang kerja. Itu terjadi mungkin karena sering saya ajak nerjang banjir yang dalamnya setengah roda. Maklum motor saya buat kerja ke Bekasi dan ke Cikarang yang jaraknya pulang pergi lebih dari 150km.Saya tinggal di kota Bogor.
Mengenai oli mesin saya pakai TOP1 action plus SAE 10-30 atau SAE 10-40. Klo yang SAE 10-30 enak buat akselerasi dan top speed bisa 110km/jam tapi mesin lebih berisik dan panas,sedangkan yang SAE 10-40 akselerasi dan top speed agak berkurang tapi mesin lebih halus dan lebih adem. Bahan bakar saya pakai pertamax kadang2 shell,total dan petronas. Akhir2 ini semenjak pertamax cs makin mahal, saya siasati dengan mencampur pertamax plus dan premium dengan perbandingan 1:1 yang hasilnya setara dengan pertamax. Selisihnya lumayan bro…bisa buat beli yg lain🙂 Itu lah sharing dari saya…

Usud - 04/27/2011

@Zul
Bro, untuk Oli diisi 0.8 L atau 1 L? Soalnya oli gw Enduro Racing SAE 10W 40 1 Lt Saya masukin semua (Sesuai dg kapasitas yaitu 1Lier). Dan, ganti oli setiap kira-lira 2.000Km oli menguap / menyusut sisa sekitar 0.8 L. Zul kalo ganti oli setiap berapa KM? Berapa banyak? Trus menyusut berapa?

6. Zul - 04/28/2011

@ Usud
Bro..menurut bengkel resmi Viar di tempat gw untuk penggantian periodik oli yang dibutuhkan cuma 0.8 L, klo diisi 1 L melebihi stik ukur dan membuat mesin jadi berat. Biasanya gw ganti oli tiap 1500km, kadang2 kurang dari itu sudah ganti oli walaupun diklaim oleh top1 bisa sampai 3000km lebih…ya biar mesin awet aja. Pas oli mesin dikeluarkan gw liat masih bagus dan layak pakai, mungkin karena itu setiap oli diperiksa melalui stik ukur masih di level max, jadinya gw ga pernah tambah oli..Intinya jangan sampai telat ganti oli deh bro biar mesin awet.

Usud - 04/28/2011

@Zul,
Tapi pas gw liat di stick tutup oli ada tulisan SAE 20 dan 1 Liter. Coba perhatiin deh.. Soalnya kalo saya isi 0.8 dan saya chek level pake stick maka garis oli masih dibawah level Minimal.
Atau motor Zul beda atau sama persisi Star CX kaya punya gw?

7. Zul - 04/28/2011

@ Usud
Iya, bro di motor gsy jg tertulis 1L, tapi kata orang bengkel Viar mesin motor Viar star cx sama persis dengan Viar star fit Z cuma beda warna blok mesin. Untuk pengisian pertama memang 1L tapi penggantian oli berikutnya cuma 0.8 L karena pada saat menguras oli tdk semua oli keluar ada yang tertinggal walaupun disemprot pakai kompresor, itu katanya bro…klo gitu nanti saya cek lagi deh ke bengkel lain klo ganti oli. Di stick oli motor sy tertulis SAE 30, kok punya bro SAE 20?. Motor kita sama kan Star CX? coba cek stick oli pada saat pagi sebelum mesin dinyalakan bro,siapa tahu hasilnya beda🙂

Usud - 04/28/2011

@Zul
Maap Bro, salah ketik. Di gw juga SAE 30. Analisis sementara, mungkin motor Bro Zul pengapiannya jauh lebih bagus. Apakah penggantian CDI, Kiprok dan Spool itu semua menggunakan Part Asli AHM atau merk lainnya? Harga masing2 Part berapa? Kemungkinan gw mau coba. Trus untuk Busi apakah masih standar pabrikan?
Bro, sekarang balaz komentarnya di Page myvr1 aja. Biar orang yang mampir tau asal muasalnya.

8. Dismas - 06/14/2011

TDR Ballistic nya kodenya apa bro ? kan ada angka 2 digit tertera di businya biasanya… Mank mantep TDR Ballistic… ane juga pake ni busi… ngga terlalu mahal, tapi sip… bisa lah dipake sekitar 5000km…

9. Usud - 06/15/2011

@Dismas
Waduh ane lupa ngecek, soalnya ane cuma bilang yg buat Honda Grand…

10. xxx - 06/22/2011
11. Cuad Tkj 'Chuniz' - 08/03/2011

Gan ….kalo beli Cdi varro yg dapat di beli online di mna yah???
Coz di daerah ane gak ada yg jualan di toko toko…
thx

12. usudblog - 08/19/2011

@Cuad
Waduh ane ga tau tuh, soalnya waktu itu ane nemuin iklan di majalah motor, trus ada nomor telepon CSnya, trus ane telpon untuk daerah ane yang ada disebelah mana.. Kbetulan posisi ane waktu itu lagi jalan ke Purwokerto trus ane dikasih tau ama CSnya ada dibengkel Warid Motor deket Unsud.

13. Riyo jalaluddin - 12/04/2011

Star cx nya, harga bekas berapa broo zul.

14. izzy - 12/12/2011

kalo d balikpapan dmna y dapatin cdi varro??

15. Wahyu Sukhanda - 12/28/2011

ke unggulan busi TDR itu apa gan,,,,,
soal ny gw ada busi atu,,,,?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: